Islamnya Napoleon Bonaparte

Siapa yang tidak mengenal Napoleon Bonaparte, seorang Jendral dan Kaisar Prancis yang tenar kelahiran Ajaccio, Corsica 1769. Namanya terdapat dalam urutan ke-34 dari Seratus Tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah yang ditulis oleh Michael H. Hart.

Sebagai seorang yang berkuasa dan berdaulat penuh terhadap negara Prancis sejak Agustus 1793, seharusnya ia merasa puas dengan segala apa yang telah diperolehnya itu.

Tapi rupanya kemegahan dunia belum bisa memuaskan batinnya, agama yang dianutnya waktu itu ternyata tidak bisa membuat Napoleon Bonaparte merasa tenang dan damai.

Akhirnya pada tanggal 02 Juli 1798, 23 tahun sebelum kematiannya ditahun 1821, Napoleon Bonaparte menyatakan ke-Islamannya dihadapan dunia Internasional.

Apa yang membuat Napoleon ini lebih memilih Islam daripada agama lamanya, Kristen ?

Berikut penuturannya sendiri yang pernah dimuat dimajalah Genuine Islam, edisi Oktober 1936 terbitan Singapura.

“I read the Bible; Moses was an able man, the Jews are villains, cowardly and cruel. Is there anything more horrible than the story of Lot and his daughters ?”

“The science which proves to us that the earth is not the centre of the celestial movements has struck a great blow at religion. Joshua stops the sun ! One shall see the stars falling into the sea… I say that of all the suns and planets,…”

“Saya membaca Bible; Musa adalah orang yang cakap, sedang orang Yahudi adalah bangsat, pengecut dan jahat. Adakah sesuatu yang lebih dahsyat daripada kisah Lut beserta kedua puterinya ?” (Lihat Kejadian 19:30-38)

“Sains telah menunjukkan bukti kepada kita, bahwa bumi bukanlah pusat tata surya, dan ini merupakan pukulan hebat terhadap agama Kristen. Yosua menghentikan matahari (Yosua 10: 12-13). Orang akan melihat bintang-bintang berjatuhan kedalam laut…. saya katakan, semua matahari dan planet-planet ….”

Selanjutnya Napoleon Bonaparte berkata :
“Religions are always based on miracles, on such things than nobody listens to like Trinity. Yesus called himself the son of God and he was a descendant of David. I prefer the religion of Muhammad. It has less ridiculous things than ours; the turks also call us idolaters.”

“Agama-agama itu selalu didasarkan pada hal-hal yang ajaib, seperti halnya Trinitas yang sulit dipahami. Yesus memanggil dirinya sebagai anak Tuhan, padahal ia keturunan Daud. Saya lebih meyakini agama yang dibawa oleh Muhammad. Islam terhindar jauh dari kelucuan-kelucuan ritual seperti yang terdapat didalam agama kita (Kristen); Bangsa Turki juga menyebut kita sebagai orang-orang penyembah berhala dan dewa.”

Selanjutnya :
“Surely, I have told you on different occations and I have intimated to you by various discourses that I am a Unitarian Musselman and I glorify the prophet Muhammad and that I love the Musselmans.”

“Dengan penuh kepastian saya telah mengatakan kepada anda semua pada kesempatan yang berbeda, dan saya harus memperjelas lagi kepada anda disetiap ceramah, bahwa saya adalah seorang Muslim, dan saya memuliakan nabi Muhammad serta mencintai orang-orang Islam.”

Akhirnya ia berkata :
“In the name of God the Merciful, the Compassionate. There is no god but God, He has no son and He reigns without a partner.”

“Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Tiada Tuhan selain Allah. Ia tidak beranak dan Ia mengatur segala makhlukNya tanpa pendamping.”

Napoleon Bonaparte mengagumi AlQuran setelah membandingkan dengan kitab sucinya, Alkitab (Injil). Akhirnya ia menemukan keunggulan-keunggulan Al-Quran daripada Alkitab (Injil), juga semua cerita yang melatar belakanginya.

Referensi :
1. Memoirs of Napoleon Bonaparte by Louis Antoine Fauvelet de Bourrienne edited by R.W. Phipps. Vol. 1 (New York: Charles Scribner’s Sons, 1889) p. 168-169.
http://chnm.gmu.edu/revolution/d/612/
2. ‘Napoleon And Islam’ by C. Cherfils. ISBN: 967-61-0898-7
http://www.shef.ac.uk/~ics/whatis/articles/napoleon.htm
3. Satanic Voices – Ancient and Modern by David M. Pidcock, (1992 ISBN: 1-81012-03-1), it states on page 61, that the then official French Newspaper, Le Moniteur, carried the accounts of his conversion to Islam, in 1798 C.E

source : http://www.kebunhikmah.com/article-detail.php?artid=56

37 responses to “Islamnya Napoleon Bonaparte

  1. saya sudah cukup lama mengetahui bahwa napoleon menjadi muslim. kalau tidak salah Napoleon jg kagum sama Nabi Muhammad cara kepemimpinannya.
    Allahua’alam bishowab

  2. HAHAhahah……gw ga tau itu beneran apa nggak,yang jelas Islam bisa memberikan ketenangan ..klo agama yg laen si blum tentu….
    hati kan ga bisa di bohongin

  3. Alkitab itu indah selalu mengajarkan kasih dan cinta pada sesama, adakah agama lain seperti itu ? semenjak manusia adam jatuh dalam dosa maka tidak ada manusia yang dipulihkan seperti sediakala, maka Kristus datang kedunia untuk menebus dosa manusia. Akulah jalan kebenaran dan hidup tidak ada jalan lain kecuali melalui Aku. Iman dan keyakinan seseorang itu tergantung hubungan pribadinya dengan Tuhan dan semakin memiliki relasi yang indah dengan Tuhan maka dia itu tidak akan mudah pindah agama dan Napoleon itu orang yang tidak mengenal Tuhannya secara pribadi dan hanya mengenal kitab sucinya saja seperti orang Farisi.

  4. dia pura pura masuk islam karena politik, banyak baca donk…ga mungkin dia sebodoh itu , emang muhammad bawa apa selain pedang dan bunuh… biasalah islam taqiyah…berbohong halal demi agamanya bukan demi tuhan..ayo di http://www.faith freedom.com

  5. napoleon tidak benar masuk islam, mau bukti? silahkan ke prancis dan lihat kuburannya apakah dikuburkan secara islam atau tidak, sama sekali tidak secara islam, itu hanya politik untuk islam bodoh yang dijajahnya, banyak referensi donk… islam jgn suka maksa donk…heran deh…

  6. napoleon adalah pengikut kristus sampai akhir hayat, silahkan lihat kuburannya…(saya sudah buktikan, kebetulan pernah ke prancis dan membuktikan sendiri)
    muhammad bawa pedang dan bunuh….pedofilia malah karena menikahi anak 9 tahun…istri 22 orang (itukah nabi ?…oh tentu tidak) nabi palsu iya…sesuai dgn isi alkitab bahwa akan datang nabi palsu yg akan mengejar2 orang kristen…

  7. @sari

    ya udah lah ga usah dipermasalahin, toh dia cuma ngasih tau aja.. sampe post segitu bnyk.. kalo emang ga suka ya udah tutup lngsung.. ic ic..

  8. @ sari …
    Jangan asal ngomong, justru anda yang harus banyak membaca. Jangan sekedar mengkritik tapi tidak tahu yang sebenarnya. Sekarang konteksnya kan Islamnya Napoleon, jangan melenceng kemana2 dong. Apalagi sampai menghina agama orang lain. Kalau anda benar2 seorang penganutagama yang baik, saya rasa tidak mungkin isi comberan seperti diatas yang akan keluar dari mulut anda.

  9. BACA: ROMA 14:17 SEBAB KERAJAAN ALLAH BUKANLAH SOAL MAKANAN DAN MINUMAN, TETAPI SOAL KEBENARAN, DAMAI SEJAHTERA DAN SUKACITA OLEH ROH KUDUS.. TEMAN-TEMAN JANGANLAH HATIMU GOYAH DARI DIA YESUS JURUSLAMAT, SIAPA YANG TIDAK MENGENAL AKU DAN MENYANGKAL AKU MAKA ANAK MANUSIA INI TIDAK AKAN MENATAPKAN MUKANYA KEPADA MU DIHARI PENGHAKIMAN NANTI..
    ALLAH MEMANG TIDAK BERANAK, DALAM ALKITAB ITU DISEBUTKAN SEBAGAI ISTILAH, ANAK ALLAH YANG MAHA TINGGI, ANAK MANUSIA, JURUSLAMAT, SEPERTI CONTOH MIS: PAK SBY=PRESIDEN RI=PEMIMPIN DARI INDONESIA=KEPALA RUMAH TANGGA=IMAM BAGI KELUARGA. NAMA AGAMA=ISLAM=KRISTEN=KATOLIK=BUDHA=HINDU ADALAH PENGERTIAN DARI A= TIDAK GAMA=KACAU JADI BOLEH LAH KITA BERBEDA-BEDA NAMUN KITA YAKIN SANG JURUSLAMAT KITA NANTINYA SAAT KITA MEMPERTANGGUNG JAWABKAN DOSA KITA ADALAH JURUSLAMAT YESUS.. DAN JANGAN SANGKAL ITU.. DAN JANGAN ADA PERANG LAGI.. PEACE FOR U ALL.. GBU ALL

  10. MAAF BAGI ADMIN.. KALAU POSTING TENTANG BERITA YANG AKAN MENIMBULKAN SARA DAN KOMENTARNYA BERISI TENTANG SARA MOHON AGAR DI DELETE.. AGAR NEGARA INDONESIA INI YANG BERLANDASKAN PANCASILA TH1950-1997 INI TETAP JAYA DAN TIDAK AKAN MENJADI NEGARA YANG KACAU OLEH KARNA PERBEDAAN . YAKINLAH JIKA AGAMA DIKAITKAN DENGAN LOGIKA ====TIDAK AKAN PERNAH NYAMBUNG===== AGAMA ADALAH JATI DIRI DARI KEPERCAYAAN DAN TIDAK BISA DIPAKSA-PAKSA.. BIARLAH KITA HIDUP RUKUN SAAT DI ZAMAN 90 AN.. MENGERTILAH KITA SAMA-SAMA MEREBUT KEMERDEKAAN BUKAN UNTUK BERPECAH BELAH LAGI.. NTAR NEGARA TETANGGA REBUT PULAU-PULAU KITA LAGI LOHH…. AYO SIAPA YANG SETUJU.. MOHON ADMIN BERHATI2 UNTUK MEPOST BERITA YANG BERBAU SARA.. OK

  11. [quote]
    muhammad bawa pedang dan bunuh….pedofilia malah karena menikahi anak 9 tahun…istri 22 orang
    [/quote]

    dripada jesus, jomblo seumur idup… ga laku… wakakakakakakakakakakak… sedih amat yak jomblo, pantesan homo tenar…. lha wong sesembahannya ja ada kemungkinan homo… wakakakakakakakakakk

  12. bukan soal apa yang kamu anggap benar, tapi apakah kita sudah melakukan apa yang sebenarnya patut dilakukan?
    buat apa bangga dengan apa agama kita, tapi kita sendiri tidak mau mengikuti apa yang seharusnya diperintahkan Tuhan kepada kita?

    Apakah kita sudah benar dihadapanNya?

  13. ck ck ck…gw baru baca, seru ya…yang tau gw sih, smua agama tu ngajarin yang baeknya, jangan saling ejek, bunuh, dan lainnya…soal agama mana yang benar tergantung orangnyalah, kalo kelakuan dia dah bagus barulah dia bisa dibilang beragama, kalo gak tetap aja tidak punya agama, termasuk yang kirim komentar asal aja..itu pasti yang gak punya keyakinan…kasian deh loe…

  14. Hey, buat semua muslim… sekedar mengingatkan aja kalo Yesus punya kedudukan terhormat dalam Islam, jangan dihina donk… apalagi di akhir zaman nanti dia akan turun ke bumi sebagai Imam Mahdi kan… so hormati beliau sebagaimana kita menghormati junjungan kita Rasululloh SAW… okey??

  15. saya heran sampe skr kita org indonesia msh saling ngejek keyakinan org lain, apa gak pernah bpikir bgm cara melepaskan diri dr keterbelakangan teknologi dan ekonomi. kayak kita org indonesia kaya semua apa? or uangnya melimpah? keliling indonesia aja nda punya uang apa lagi ke bulan….ingin deh punya negara yg saling hormat & mau maju bersama…betapa bodohnya org indonesia….

  16. mOHON UNTUK ADMIN AGAR TANGGAPAN YANG MENJURUS SARA DIHAPUS SAJA. NAMPAKNYA TIDAK PANTAS TANGGAPAN YANG MENJELEKKAN SATU ATAU LAIN AGAMA. TIDAK ADA MANFAATNYA. KEPADA BRO SEMUA, TULISAN AWAL YANG DIBUAT KAN HANYA MENULIS SUATU ISSUE (BENAR ATAU TIDAK KAN KITA SEMUA TIDAK TAHU) … JANGAN MEMPERBINCANGKAN PEPESAN KOSONG YANG BELUM BENAR-BENAR BETUL ADANYA. MOHON BRO ADMIN. YANG SARA DIDELETE SEKALI LAGI… YAH… OKE THANKS BERAT

  17. hmm
    kalo menurut gw sih…. (pendapat orang kan beda2)
    si napoleon mau islam apa nggak ya bukan masalah
    itu khan hak pribadinya die…. lagian ngapain kita ngurusin hal begituan… orangnya juga udah kaga ada
    ada postingan ya dibaca… ditelaah… namanya juga berita… setuju ato nggak ya ga usah ribut lah… cukup dinyatakan dengan baik

  18. To: SARI

    Pengikut sejati syaidina Yesus Kristus A.S adalah orang2 yg benar2 mengesakan ALLAH.Orang2 kristen yg mengakui trinitas adalah Pengikut constantine n paulus si PENIPU. Syaidina Yesus aja gak pernah menyatakan membawa agama yg bernama KRISTEN,jd sebenarnya kalian itu pengikut Yesus apa pengikut Paulus?

  19. Kalo emang benar cerita itu, alhamdulillah bung napoleon dpt hidayah Allah. Kalo cerita itu meragukan sumber aslinya, ya ga usah dimuat ke publik. Titik. Bikin orang tertawa.

  20. Ass Wr Wb,
    Mustinya kita melihat dari sejarah Napoleon Bonaparte. Tidak mungkin seorang jendral besar untuk negara Prancis ngomong tanpa hal yg tidak diyakininya. Kalau itu untuk keperluan politik apa untungnya? Toh…dia tidak berperang dengan negara2 Islam saat itu. Walaupun Prancis negara besar saat itu dia tidak ekspansi sampai ke Turki. Dan Ucapan tokoh sekaliber Napoleon Bonaparte tentunya sudah dia pikirkan matang2. jadi mohon kita pakai Otak yg jernih dalam menganalisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s