hanya sebuah renungan

kita dapat menghafalkan sebuah lagu dengan mudah, tetapi kenapa satu ayat Al-Qur’an sangatlah berat untuk dihafalkan bahkan tidak pernah diperdengarkan. pulsa dengan mudahnya kita beli, kenapa sedekah itu terasa berat sekali. kekantor atau kesekolah bahkan untuk sebuah janjian sangatlah tepat waktu, tapi kenapa utuk solat saja itu susah sekali untuk tepat waktu. “hai..” itu sebuah sapaan yang sangat lazim, tapi jarang kita dengarkan sesama muslim untuk mengatakan salam jika bertemu

Islam. hampir sebagian bangsa ini beragama islam bahkan dengan bangganya dikatakan sebagai muslim terbesar didunia, tapi kenapa kebesaran itu tidak sejalan dengan isi masjid ketika solat.

istilah “islam KTP” itu sudah menjadi basa-basi dikehidupan, banyak orang islma yang tidak tau atau mengerti arti islam sebenarnya, benarkah kita semua beragama islam. coba tanyakan kepada remaja muslim kita tentang hari akhir pasti yang akan ditemui “aaghhh gak usah bahas itu…!!!”

apakah muslim hanya akan nampak disaat RAMADHAN, berkumpul bersama disaat Solat IDUL FITRI atau IDUL ADHA tapi kenapa masjid, musholah selalu kosong dihari-hari biasa

bersihkan diri, sucikan hati tidak ada jaminan sebentar atau besok bahkan 5 taun atau 10 tahun lagi kita hidup. Rasulullah yang telah dijamin untuk masuk surga dan segala dosa-dosanya diampuni, setiap saat masih saja memohon ampun kepada Allah SWT. tapi kenapa kita sebagai umatnya selalu lalai..!!!

tegaknya, bersihnya, sucinya agama kita ISLAM kitalah yang menjaga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s