andra & the backbone

dah lama gak lakukan resensi musik versi gue nah kali ini gue mau resensi tentang salah satu lagu dari andra & the backbone yaitu surrender. hanya dari apa yang saya dengar untuk lagu itu kayaknya andra & the backbone khususnya andra sendiri banyak kemiripan dari segi permainan gitarnya itu like joe satriani

kali aja andra terinspirasi dengan joe satriani sehingga semuanya dituangkan dalam lagu itu. jujur untuk masalah teknik gitar gue gak nguasain banyak tapi untuk membandingkan antara karya andra & the backbone dengan karya joe satriani itu banyak sekali kemiripan khususnya untuk lagu surrender dalam karya andra & the backbone

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

33 responses to “andra & the backbone

  1. Andra, di albumu itu ada beberapa yg harusnya direlakan buat album Dewa19, seperti Perih, Saat dunia masih milik kita, ditelan bumi, & Dengarkan aku. Kalau dipaksakan masuk albumu jadi aneh. kan alirannya beda. Musik rock mu keren, tapi musik Dewa19 juga keren! Biarkan dua2nya hidup! kalau di grup barumu itu anda adalah otaknya, maka di Dewa19 anda adalah Jantungnya. (otaknya Dhani). Anda kan bisa hebat begini karena Dewa19!

  2. Suara vokalisnya kerenlah sumpah. Serak2 gimana gt. Kapan maen ke klaten? Ga mungkin banget ya kalian bisa konser di klaten, paling jga di Solo ato jogja, klaten kan kota terlantar. Heeeeee…………….

  3. waa….
    kaLi iNi guW jg mo nGobRol ttg SuRReNder aNdra n the Backbone

    Sumpeeee deh..bkin merinding,,
    KEREN bgt!!!!
    pa Lagi mUSNAH n Perih..
    guW bgT tuw….

  4. andra loe keren bgt !!! gw suka bgt lagu “TERDALAM”,emang loe bikin lagu itu sesuai ma pengalaman loe?

    SUCCESS FOR ANDRA & THEBACKBONE……!!!!!!!

    KEEP ROCK ‘N ROLL…..I LOVE U

  5. Surendeeee……eerrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    lagu gilaaaaaaaaaaaaaaaa

    paling gw senengin ….

    akhirnya andra keluarin skillnya.

    tapi kenapa sih andra jarang mainin restu bumi……

    skill lo tuh di restu bumi paling ok deh.

    Hidup Andra!!!!!!!!!!!!!!!

  6. andra lu emang joe satriani-nya Indonesia…..gw fan ama lu sejak muncul di dewa 19 paling jadul alias pertama x muncul…krn gw dah sma kelas satu…n skarang rupax lu makin mantep aja…..

  7. Cadazzzz man……..gw seneng bgt ada album solo andra apalagi albumnya ngerock abizzzzzzz……weslah keep rock’n man…..buat ahmad dhani gw tunggu “THE ROCK” nya

  8. AndRa………….

    Loe eMang Keren Banget…..

    lagu” Loe NgErock Abiiiezzzzz……Man..

    sUrenderrrrr……,
    lagu yg paling gw suka dari Lho,.apalagi lagu saat dunia masih milik kita, tu lagu Gw bangeeEtttt…..

    wezzz….Andra lho emang De Best…dech,.
    KEEP ROK’N…….LUV U…………

  9. andra gaya permainan loe mirip banget ma joe satriani, karena gw suka banget ma loe. coz gw juga salah seorang pengemar joe satriani…

    aliran musik loe di album solo pertama loe ini bagus banget ngerock abiezz…

    raungan gitar loe di lagu surrender top banget, pokok’a keren abiz.

    loe mang salah satu gitaris terbaik di indonesia…

    teruslah berkarya, dan hiasi blantika musik indonesia…

    gw tunggu album2 lainnya

    tentunya yg lebih bagus di banding yg sekarang…

    tetep semangat…

    KEEP ROCK’N C U…

  10. keren abizzzz…..sumpah d…..
    hampir semua lagux gw suka…..
    mulai dari..MUSNAH…SAAT DUNIA MASIH MILIK KITA…DAN TIDURLAH…DENGARKAN AKU…PERIH…SURRENDER…gilaa abizz…KAU BEGITU SEMPURNA…..

    KEEP ROCK N ROLL

  11. ni band keren abizzzz dech..
    ak salut m andra yg berani nelurin albumnya sendiri
    n yg lebih ak salut di album ni lagunya emg tokcer abis….
    ak paling suka lagu SEMPURNA, & DAN….TIDURLAH….JUGA MUSNAH
    tuch lagu buat aku merinding dech…
    buat ANDRA & THE BACKBONE…
    keep rock…n smile…
    jaga musik kalian….

  12. Salut buat album self title-nya. Ternyata lagu-lagu elo emang keren Ndra, nggak kalah dengan Dewa 19. Perih, Ditelah Bumi, Sempurna, Dengarkan Aku dan Surrender, cool banget. Setidaknya album ini memberi saya pilihan alternatif musik yang bisa saya koleksi.

  13. Bang Andra dan Bang Dedy Mau nanya Andra & The Backbone Minggu ini masuk MTV Ampuh Posisi Berapa? Soalnya aku lagi Ujian Semester,maklum masih 2 SMA (>,<),Aku akan bilang papaku klo ulang tahun Feat bareng Andra & The Backbone….

  14. ANDRAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    KEREN MAEN GITARNYA…AJARIN DONG

    DEDYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY
    KEREN SUARANYA AJARIN NYANYI DONG….

    HE..HE..HEH…HE..HE…HE…NGEROCK ABISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS

  15. Most Popular Solo Album Gitaris Indonesia…!!!
    Permainan Apik Mudah Di Cerna Tapi Gak
    Kacangan. Surrender Ok tp Joe Satriani Banget! Untung Karakternya Andra Sudah Banyak yg Hafal.
    Bikin Album Kompilasi Juga ya Sama Gitaris lain.
    Budjana,Pay,Abdee,Uan Antono & Stevie Item.

  16. tolong………………………………………….
    ada JOE SATRIANI nya INDONESIA……………
    ampun nyerah gw sama elo andra ……………………..
    lu keren bgt ………sering-sering buat lagu kaya SURRENDER
    klo bisa sealbum penuh lagunya melody semua
    emang lu pas bangets ama gitaris favourit lu…………….
    ANDRA RAMADHAN = JOE SATRIANI
    JOE SATRIANI = ANDRA RAMADHAN

    SURRENDER = SUMMER SONG
    SUMMER SONG = SURRENDER

    (slash ‘Roses’ juga kalah……..)
    emang gak salah kalo ANDRA dapat nominasi gitaris terbaik INDONESIA sepanjang masa…..
    (harusnya se ASIA dooooooonkk…..)

    dari pengemar berat kamu……………….”YaNuar”

  17. dra…
    gw penggemar loe sejak album cintailah-cinta dewa
    disitu gw sangat terinspirasi bgt ama lgu pupus
    melodinya…. benar2 membuat bulu kudu berdiri
    asal loe tau aja ya…. gara2 gw dengerin melody pupus itu
    gw langsung kerumah temen gw,dan belajar gitar
    dg harapan bisa kayak loe
    klo gw peratiin sih,gaya maen loe yg sekarang agak beda dari yg dulu waktu era 90-an
    klo dlu kayaknya permainan loe agak ke-steve vai(dalam lagu bayi 19) tp skrg joe satriani bgt…
    sumpah walaupun durasinya pendek tp bener2 paten…
    penuh dg skill
    gw lebih suka bayi 19 daripada surennder yg sekarang di album solo loe itu….
    bayi 19 lebih shredding…..
    bikinin lagi dong…..
    instrumen-insterumen kayak gitu,,
    hidupin lagi gairah solo gitar ditanah air seperti era 80-an….
    di indonesia gw bener2 mengandalkan loe ANDRA……
    HIDUP GITAR SOLO…..!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s