sepi dan sendiri

mulai terasa rasa sepi dan sendiri, walaupun roda hidupku tetap berputar namun yang rasa sepi dan sendiri saat ini selalu ada di sekeliling hari-hariku, mungkin semenjak saya mulai jauh dari mereka yang selalu menghias hidupku. para sahabatku..!!!

ada saatnya hadir dan ada saatnya berpisah namun disaat perpisahan itu mungkinkah mereka sang sahabatku merasakan apa yang kurasakan kerinduan akan cerita, canda, tawa dan semuanya yang pernah terukir.

saya yakin rasa sepi dan sendiri ini akan berakhir namun entah sampai kapan rasa itu akan berakhir. belum lagi tentang seseorang yang mulai mewarnai hidup ini. entah apakah dia yang terbaik ada waktu yang kah membuktikan namun dia adalah sahabatku dan juga kekasihku… dan mungkin hanya kenanganlah yang menjadi obatan hati untuk kerinduan disaat sepi dan sendiri.

untuk semua yang mengukir kenangan dihidupku wally(rasta), wong, sam(bajo), aja(teacher), azward(budo), indra, yethi, kiki, fitri, chali, t-yaz, awal dan thati(ijat), leni,musfin, bucek, fitri, isma, wiwik, ahyar, unyil(fadin),
irawan dan irman(kembar), paman, unnie, nining dan yang tak mungkin ku ungkapkan namun ada dihati.

About these ads

82 responses to “sepi dan sendiri

  1. mungkin dari SMA hidupku merasa sendiri dan kesunyian krana tidak ada orang yang di sampingku :)..yang setia menemenin ku.
    hingga aku kerja sma juga hidup ku merasa kesepian..kpankhan hidupku ini merasa bahagia tapi aku yakin keramaianitu akan datang entah itu kpan aku tidak tau tapi pasti akan datang….

  2. mungkin dari SMA hidupku merasa sendiri dan kesunyian krana tidak ada orang yang di sampingku :)..yang setia menemenin ku.
    hingga aku kerja juga hidup ku merasa kesepian..kpankhan hidupku ini merasa bahagia tapi aku yakin keramaian itu akan datang entah itu kpan aku tidak tau tapi pasti akan datang….aku telah merasa kehilangan seseorang yang sayangat aku cintai mungkin tanpa dia hidupku selalu kesepian dan hampa.
    kpankhan waktu yg tepat untuk mengisi ruang waktu aku dalam kesunyian ini :(…andai saja waktu ini bisa berputar mungkin aku inggin hidup di masa lalu dan tidak akan mau kembali di masa skr ini …semoga diriku bisa tabah menghadapi semua ini :((

  3. aku sedih jika aku sudah pulang kampung nanti krana mungkin aku tidak akan kembali ke kota jakarta dan menggalkan kekasih ku mungkin tgl 15 aku terkahir ketemu dgn dia .

  4. tahun 1-2 emang susah, apalagi kalo lo biasa kemana-mana bergerombol ama orang-orang (kadang sebagian bukan temen lo karena lo cuman lo kenal namanya doang).
    tapi kalo udah ngelewatin fase itu, gw jamin mental lo bakalan kuat, karakter lo bakal kebentuk, dan lo gak akan kagok dalam menghadapi masalah.
    nah…. dengan terbentuknya sifat lo, orang bakal menghargai kok’ dan temen (sejati) bakal muncul dengan sendirinya

  5. ternyata ga cuman gue aja ngersa sendiri… ternyata lo juga ngerasa sendiri ya ?? gue lagi sedih ni.. gue ngerasa sendiri.. asing.. di kota iini.. padaal gue udh lumayan bisa beradaptasi selama kurang lebih 6 bulanan.,, ga nyangka…. gue bisa sesedih ini…. sedhi.. gwe ngerasa sepi… setiap malem.. gue cuman mndangin hape gue.. g jelas nunggu telp dari siapa.. gue cuman dengerin radio di kamar gue.. gitu.. sampai akhirnya gue tertidur sendiri… di lantai kamar gue.bukan kasur gue yang empuk dan wangi..gue lebih suka tidur dilantai….. entah mulai kapan,,, tapi ini terjadi setiap malam… ga ada yang bisa ngerti gue.. gue pengen lari…. pergi.. tapi kemana>>

  6. seperti senja, semua terasa jadi lebih indah saat akan berakhir
    dan aku benci saat menyadari kesendirian akan datang
    aku tak suka kesepian ini

  7. aku cuma mo nyampein psn untuk reni (fi), fi kalau aku kehilangan mu lagi, yakinlah aku tak akan mencarimu
    meski rasa sayang dan cinta ini tak akan pernah berkurang, namun aku tak akan mengemis lagi,
    aku hanya akan mengenang kebersamaan kita yg sesaat sebagai moment terindah yg pernah ada dlm hdpku
    hanya saja kuharap kau mengingat semua psn2ku dulu, jg dirimu baik2
    kenaglah kebersamaan kita yang sesaat dan jadikan ia pelajaran untuk mu menjalani hidup dan memahami arti cinta

  8. wah… tulisan yang bagussss…. memang saat perpisahan baru kita merasa kehilangan sama seperti yang kurasakan (12 maret 08) saat sahabat yang ku sayang akhirnya harus kurelakan untuk kembali kekampung halamannya karen telah usai menuntut ilmu…. sengaja sih gak ikut ngantar, cos daripada sedih didepan banyak orang yah mending sedih dikamar sendiri, tapi kesedihanku lumayan berkurang saat anaknya pagi2 memberi kabar bahwa dia sudah sampai rumah hehehe…
    salam kenal ya…

  9. entah apa yang kurasakan kini
    semua tak seperti biasa
    aku tak bisa merasakan
    semua apa yang terjadi
    sepertinya ada yang hilang
    sesuatu di dalam hatiku
    entah pasti apa itu
    sesuatu yang bisa kembalikan diriku
    aku melangkah tak pasti
    tak mengerti apa aku tuju
    mungkin sampaikan nanti aku begini
    takkan pernah tahu tujuan dan apa yang aku cari

    rasanya sepi dan selalu sendiri itu selalu kurasakan , hikssss….. sampai kapan bisa aku dapat lagi cerita masa2 indah dulu saat masi bersamanya ?

  10. di keRamaian aku masih tetap sepi,,,,
    aku py banyak temen en keluarga yang menyayangi aku,,
    sebeNarnya sePi itu apa??
    hiDup dengan perasaan seperti ini sangat tidak nyaman buat ku,,,,,,,
    aku tak seperti yang dulu lagi,,,,,,,
    en aku merasakan nya,,,,

  11. alone. . .
    lonely. . .
    vacuum. . .

    akn kah ad se2org y mgerti n memahami
    mengisi duniaq
    mramaikan
    jd spirit hdup
    membebazkanquw dr kgelapan
    quw kn zlu mnugu d pjok kmar glap
    mnugu dtgnya sang pmbwa lentera pnerang
    agr qu bza jalan dg luruz
    dan mjalani hdup ni dg trsenyum. . .
    I m waiting you . . .girl

  12. mungkin sendiri itu menyakitkan,,yang biasanya sering menghabiskan waktu bersama,tertawa bersama,dan mungkin di situ ada tawa dan tangis bersama,,dan juga sendiri itu menyenangkan juga lho…kita bisa merasakan nikmatnya hidup,,dan juga bisa merasakan bahwa allah tuh slalu melihat kita,,dan membuat kita lebih dewasa dalam mengaringi samudra kehidupan,,tapi yakinlah,,yang namanya sahabat itu,takkan meninggalkan kita…keep semangat ya..,,ana juga merasakan hal yang demikian kq.

  13. Jk ksendirian ini adlh lbh baik mk ak ngk akn mbyarkan kbrsamaan yg akn datg mjd 0.wl q benci dgn ms2 cpt ini nmn q jg hrz mlewatinya n trz brjalan wl skt..

  14. sendiri adalah rangkaian jaring yang terputus bagaikan layang-layang ku berada diatas sendiri jauh dari dia yang mengendalikanku jauh dari dia yang tak lagi mencintaku.
    sendiriku adalah seperti burung elang mencari mangsa yang dalam sendiri ada greget baru untuk berjuang demi hidup lalu aku akan melawan Tuhan, yang sendiri disana. kutantang Tuhan untuk berada sendiri di dunia ini. kalau tak berani berarti Dia takut, terutama takut melawanku, yang siap dalam dan dengan kesendirian.

  15. Kirain gw yg paling ngrasa sedih
    Ternyata banyak juga
    Gw skg lagi sedih bgt.. No one beside me
    Temen ,sahabat udah gak bisa sama2 lagi kyk dulu

    Pacar pun tag punya

    Kdng HP gw g bunyi 1x Pun ,,emg ga ad yg butuh gw ato kangen gw

    Gw muak dg smuany

    Muak dg kesendirian
    Muak dg pertanyaan2 bodoh dr org
    Yg bikin hati gw sakit

    Gw pengen punya kehidupan baru yang penuh kebahagiaan
    Dan seseorang dsamping gw

  16. malam ini gw sendiri, sepi sendiri begitu pula hatiku. gw tak tau hidup ini buat apa… yg gw jalani tiap hari 9 jam kerja, 6 hari seminggu n off day jg mesti kerja part time. ouch… sungguh hidup yg tight bgt. klo gak kerja, dpt duit dari mana?? gw berjuang hidup buat siapa? umur gw sudah matang buat menikah, tp sama sapa? sang kekasih entah dmana tak tau mesti cari kmana. yg gw tau besok pagi gw mesti kerja lg… buat hidupku yg sepi ini.

  17. emmmm….kadang kesendirian itu menyenangkan karna qta bisa mengevaluasi diri sekaligus merencanakan masa depan,,tapi …. ketika kesendirian itu terlalu lama perencanaan qta jadi terasa rapuh,,blank….semua terasa kosong hanya ada rutinitas yang membuat qta kosong didalamnya….but it’s a life
    merangkak, meraba, melewati jalanan yang gelap dan kosong…i’ll survive

  18. kesendirian akan membawa kita pada kesadaran
    bahwa orang yang pernah didekat kita
    keberadaannya begitu sangat berarti
    kesepian pun akan mengantarkan kita kepada pertimbangan-pertimbangan seperti apa jalan yang telah dan akan kita lalui…

  19. kini aku sendiri, pacarku pergi ninggalin aku sendiri, smua yg terjalin selama 2,5 thn tak berarti apa, yg tertinggal hny rasa sesal dan sakit hati. i waste my time with a wrong person. wishing i find some1 else who love me to face our future together…. please GOD, make this come true to make me happy…

  20. gila…ternyata ga sendirian gw..ngerasain penderitaan sepi…yg slama ini gw rasain…sumpah sepi sendiri aku benci…TUHAN bawa kami pergi dari kesepian ini…aku tau ini semua rencanaMU TUHAN….dan ringankanlah penderitaan sepi kami ini TUHAN..dan berikanlah jawaban atas kesendirian ini….AMIEN….

  21. Sekarang aq jg merasa sendiri.
    Saat semuanya dah kembali ke kampung halaman masing-masing.
    Sendiri di kozan membuatku muak.
    Seperti terpenjara.
    Semuanya tak ada yg perduli.
    Sepi kurasa ini dan sedihku ini karena kamu.
    Aku sendiri karena liburan ini gag ada kesibukan seperti hari-hari biasa.
    Hikz…Hikz…
    Ada yg ngajak liburan tapi ku tolak semua coz aq hanya menunggu satu ajakan dari seseorang.
    Seseorang yang telah lama menjadi sahabatku tapi diam-diam sekarang aq menyimpan rasa kepadanya.
    Maafkan aq sahabat karena aq mencintaiMu.

  22. rasa sepi itu yang Q rasa saat ni…
    biasany dy slalu da menemani Q
    d stiap hri-hari Q
    dy yang mngisiny mnjadi suatu yg
    indah & berwarna
    dy mnyapa Q,,,
    kmi brcrta,,,marah…trsenyum
    becanda,,,kesal…sdih…gmbira
    smua brsamany ..
    tpi skrang ngak da lagi
    dy pergi entah kmana
    &
    aQ msih mnungguny
    msih stia mnungguny d sni,,,

  23. dsini q sendiri
    tak ad 1 orngpun mnemani
    entah thu tmn atopun cnta sejati

    pdhl dsini aq ingin m’mpunyai tmn sjati
    atopun cnta sejati
    yg slalu mnemani

    hdpq slalu sepi
    d relungi jenuh hati
    akankah hdpq sprti ini??

    andai smw thu trjadi
    aq tak ingin hdp lagi
    lbh baik q akhiri
    hdpq ni

    q tak bs hdp sndri
    smoga tuhan m’mberkati
    dan m’mberikan aq
    sesuatu yg sjati :(

  24. Memang para sahabat seperti benteng untuk kita yang slalu menantikan setiap cuarahan kasih…Salut untuk tulisannya tentang sahabat/kekasih…untuk setiap orang yang mengerti arti sahabat akan tersentuh membaca tulisannya…trus berkarya.

  25. sepi…..
    Sendiri…..
    ni yg aq rs skrg
    Andai dy tau aq sngt2 mencintainy
    Aq sngt2 menbutuhkn ny saat ini
    Tak ad arti hdpku tnp dy….
    Dmn engkau kni…..
    Adkh kau d sn merindukanku…..

  26. smua yang aq rasakan menjadi sbuah nightmare dan kekecewaan yang sangat dan sangat perih..saling membantu kesulitan ,disaat dy bth q slalu ada,tapi knp disaat q bth q hanya sndiri.q sakit ht, q kcewa,perih rasanya,,pusing rasanya harus memikirkan keluargaku..dan dirinya…Ya Allah berilah kekuatan dan ketabahan bagi mama,ayah,eyang kakung,eyang putri,dan hambamu ini..hamba benar2 dalam cobaanMU yng sulit.berilah hamba kesabaran,berilah hamba kekuatan untuk slalu tabah menerima cobaanmu ini Ya Robbi..,..aq hanya ingin semua beres…..apa yng slau dia katakan untuk tidak pergi dari aq sampe smua q relakan bwt dy trnyta sia2…dia ttp akan pergi..hancur rasanya aq di giniin,brengsek…….sakit bngt…….dia bnr2 cow ga punya perasaan……..Tuhan Balaslah semua kekacauan yang telah dia perbuat ini kpd keluarga q,,Ya Allah,balaslah dengan rasa sakit yang lbih perih melebihi perihnya sakit hati..kasihanilah kami Ya Allah..hamba beserta keluarga hamba yng dia sia sia kan selama ini.robbana atina fidunya hasana wafilahirottihasana wakina azabanar.amin

  27. sobat sobat semuanya meskipun kita sendiri dan merasa kita yang paling sendiri di dunua ini tapi sadarkah kalian kalou sebenarnya kita itu berteman bersahabat bahkan mungkin bisa saling mengerti karna kita sama mengalami kesendirian yang sangat luar biasa dan agak sulit untuk dihilangkan bila kita dapatkan sahabat, ya sekarang kita menyesal karena kita telah sendirian namun adakala kita dapatkan teman yang care kepada kita, kita juga butuh kesendirian bukan ????????? jadi semua ini berputar-putar seperti bumi ini berputar pada porosnya dan roda2 kenaraan yang berputar…. INI HIDUP SOBAT

  28. sendiri……
    udah terlalu sering gue denger kata itu dan menjalaninya, tapi walau bagaimana pun gue masih tetep bersyukur coz masih banyak temen di luar sana ( ga tau dimana ) yang akan jadi temen gue…!!! ya…. mungkin ga selalu ada buat kita butuhin…
    tetep semangat brow, kita ga pernah sendiri selama kamu yakin sama Tuhan kamu, Tuhan selalu bersama kita…. ga ada tempat lain buat ngadu semua keluhan kita, selain Dia…. Tuhan yang Maha Memberi Kasih…. Tuhan temen kita setiap saat.

  29. Aku sndrii, lum punya kekasih, pertama pcrn bru seminggu dh ptus. Nyesel gw. V tu slah gw sndri sih. Gw nyesel. Andai waktu kembali ke waktu itu q gkn gegabah. Walau dirumah ada ayah, ibu , adik, namun hati ini selalu kosong. Tuhan apa yang harus aku lakukan

  30. Hidpku ini trasa spi,tiap hri ku jlani hdup dgn ksndrian..aq tk pny tmn,mlai dr aq msh skolah smpai aq sdah krj skrg ni,aq blm jg bs pny tmn…mgkn krn aq orgny pndiem jd bnyk org yg gk ska klo ngbrol sm aq..tp sbnrny aq bs ngbrol cmn krn aq krg pnglmn aj,aq jd agk pndiem,knp sh org2 gk da yg pngn ngjak aq ngbrol..klo aq sllu d ajk ngbrl lm2 aq jg bs kok nynengin kalian..
    hati q rsny gk enk bgt klo tiap hri bgini trus,aq mnghrpkn aq bs pny bnyk tmn,klo ad yg mau brtmn dgnq ni no hpku 085740306757
    aq brsykr bgt klo ad yg mw brtmn dgnq…

  31. sedihh…………
    ga ada satupun orang didunia ini yang bisa dipercaya
    yg bisa ngerti aku
    dan memberi rasa pengertiannya padaku dengan sukarela…..
    sedih….
    rasanya mw mati………..
    tapi percuma matipun ga ada yang peduli…….

  32. tp sendiri tu bener indah tp terkadng sendiri tu sangat menyadihkan
    karna gx da yang perhatian dan apa lagi si dia pargi akibat kesalahan yagn sangat patal n gx bisa di maafkan

  33. sudah 2 tahun kuliah, gw slalu merasa sepi, mskipun byak teman” kuliah yg tiap hari mengisi hari.. tp tetap ja merasa sepi.. karna gk ada yg sebaik shabat-shabat gw di kmpung halaman .. dr anak-anak hingga akhir sma kita slalu main bersama.. kita tertawa, tangis dan bercanda sama”.. mskipun kita skarang gk bs kyak dulu lg coz uda pnya jalan masing-masing .. tp tetep loe semua shbt gw, hingga akhir hayat kita sobh.. to: robby(tiara), imam(sabrina) & yudha(ucoks)

  34. Dari sini gw tau, banyak bgt yg ngrasa kesepian.
    sama kya gw.
    Sampe skrg ini, blm ada org yg mw sllu ada buat gw
    Selalu butuh sama gw.
    Care bgt sm gw.

    Gw anggep, kalian smua sahabat gw, yg memiliki prasaan yang sama.
    Senang bs tau ungkapan prasaan kalian.
    Gw jdi ngrasa ga cm gw yg ngrasa kya gini.
    :D

  35. :’)
    trnyata slma ni ak trlalu lebay.. Mnganggap ak satu2nya org d dunia ni yg sendirian..
    Semangat teman2!!
    Alur crita khidupan lg episod ‘sendiri’.. 1day akn ada episod baru kok.. Yg ga sndrian lg, cz byk tokoh baru kn msk n mgisi lmbaran crita khdupn qta.. :-)
    *mghibur+mnyemangati diri sndri

  36. terlalu simple …….. !!!!!!!! jangan anggap akan semudah itu, ada jauh yang lebh rumit. dan aq,,,,,,,,,, aq skrang msh berad dikerumitan tersebut….!!!!!

  37. Kasih… Dengarkanlah daun-daun yang berbisik karena ada beberapa bait kata aku titipkan padanya aku bisikkan keindahan tentangmu juga kerinduan yang telah ku tebarkan. Kasih… Dalam bait itu terucap sepenggal kata yang terdalam dimana aku mengucap kaulah denyut nadiku bagian dari detak-detak jantungku mengalirkan darah kehidupan untukku. Tanpamu mungkin aku tak akan mampu hidup sendiri juga tak tau kapan cintaku mati dan selama cintamu mengalir dalam darahku “AKU HIDUP DALAM HATIMU..

  38. sendiri dan bosan,,, memang itu yang q rasakan!! Muak dengan ksemua sikap yang tak pernah sejalan, tlah q korbankan semunya demi harapan mentari kan terbit dengan cerah dan pancarkan kehangtan… 4 tahun q bersabar dan bertahan dan mungkin sekarang sudah tidak ada lagi harapan. q sudah cukup lelah sangat lelah,,, namun ada keyakinan di diri q bahwa nanti jika waktunya tlah tiba q akan terbebas dari semua beban ini.. munkin ini adaalh kesalahan terbesar dalam hidup q. pernah mengenal mu adalah menyakitkan bagi q.

  39. Saya mulai merasa sepi di saat harus meninggalkan orthu dn saudara2 jga tman saya smenjak perpisahan saya jdi muda muda mengeluarkan air mata pa bila hrus mengingat semua ithu.

  40. skarang tinggalah aku sendiri….
    menunggu akan kepastianmu….
    bagaikan racun yang membunuh aku secara perlahan lahan…

    semua itu ssungguh aku tiada mampu….

    sendiri itu membosankan….
    kesendirian itu menyakitkan…

    mari berkawan sahabat….::::::::

  41. sendiri memang menjenuhkan, tetapi kita jangan berpikir kesituh aja. sendiri jg bisa membuat kita berpikir akan kesalahan” kita, dan kita wajib memperbaikinya

  42. menurutku….pada dasarnya manusia itu sendiri… dia sendiri saat terlahir di dunia ini,sendiri pula ketika meninggalkn dunia ini, n sendri dlm kuburnnya. !

    salahkh ketika aq berpendapt bhw aq belajar utk menyendiri n kini lebih terbiasa utk sendiri, mungkin org lain akn berpendpt bhw aq ini org yg egois n individualisme padahl aq hny merasa lebih tenang ketika aq sendiri n bergelut dgn masalhku sendri tnp harus menceritakny. kpd org lain….apalg ketika aq berada di suatu tempat hening n menyatu dgn kedamaian alam yg jauh dari keramaian dan kesibukn manusia lainnya,,,,saat2 itulh aq betul2 bisa merasakn makna kehidupan yg tenang, damai, jernih, tentram dll.
    disana aq akn melepskn semua beban hidup yg sdh lama bergelantungan di pundakku bersama dgn linangan air mata yg setia menemaniku n menjd saksi bisu semua hal yg selama ini menekan aq dan kehidupanku……

    so menyendiri itu jg mmbantu kita berbicara ke dalm diri kita n menjadi obt penyembuh luka di hati ****solitude is a good reflection to ourself

  43. sendri,,, itu hal yg sdah biasa tuk qu jlani, hnya sja q blum jga trbiasa. jujur sa’t ini pun q msih butuh, wlwpun hnya bsa mnunggu. krna slama sendiri slma itulah qu msih bermimpi tuk tk sndiri..
    “when”??????????

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s